Selasa, 20 Agustus 2013

iPhone 5C

iPhone 5C yang belakangan ini sedang banyak dibicarakan orang, kini semakin santer keberadaannya. Baru-baru ini, seorang analis kawakan dari KGI bernama Mingchi Kuo, mengatakan bahwa iPhone 5C akan hadir untuk melanjutkan perjuangan iPhone 5.

Seperti yang dilansir 9to5Mac (19/8), iPhone 5C akan dirilis untuk menggantikan peran dari iPhone 5 yang bakal berhenti produksi mulai kuartal keempat tahun ini.

Namun ada sedikit kejanggalan, mengapa iPhone 5 yang notabene sebagai perangkat hing-end harus digantikan oleh iPhone 5C yang didapuk sebagai iPhone murah?

Ternyata, bila disangkutkan pada berita sebelumnya, ternyata iPhone 5C bukanlah produk iPhone murah, melainkan jajaran iPhone mid-range. Sebab menurut Kuo, iPhone 5C akan dijual dengan harga sekitar USD 400-500 dolar, atau setara dengan Rp 4-5 juta.

Lantas, mampukah iPhone 5C menggantikan pamor iPhone 5 yang saat ini berada pada jajaran high-end? Belum lagi jika haru disandingkan dengan iPhone 4S yang hingga akhir tahun nanti masih akan terus diproduksi dengan harga kisaran USD 300-400 dolar atau setara dengan Rp 3-4 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar