Para pemain I Hear Your Voice
Jakarta - Drama baru yang kini merajai rating di Korea: I Hear Your Voice, dapat disaksikan penggemar K-Drama di Indonesia. ONE, saluran TV berlangganan khusus tayangan hiburan Korea, menayangkannya mulai 3 Juli setiap Rabu dan Kamis pukul 19.55 WIB.
I Hear Your Voice merupakan serial drama Korea pertama yang mengkombinasikan penegakan hukum, fantasi dan romansa komedi. Serial 16 episode ini mengisahkan Park Soo Ha (Lee Jong Suk, Secret Garden), seorang siswa SMU yang bisa mendengar suara hati dan pikiran orang lain, yang membantu dua pengacara pembela publik, Jang Hye Sung (Lee Bo-Young, Once Upon a Time) dan Cha Gwan-woo (Yoon Sang-hyun, Secret Garden) dalam menangani kasus-kasus sulit, dimana para tersangka hanya punya 1 persen kesempatan untuk bebas dari dakwaan. Mereka bekerja sama untuk menegakkan keadilan dan membuktikan bahwa terkadang, keadilan memang buta, namun ia masih bisa mendengar.
Kejadian sepuluh tahun silam menjadi latar belakang berbagai konflik, hubungan dan ketegangan yang terjadi di masa kini. Jang Hye Sun adalah anak seorang pembantu rumah tangga yang bekerja di keluarga hakim terkenal di Korea, namun, ia dan ibunya diusir dari rumah tersebut bahkan Jang Hye Sung dikeluarkan dari sekolah karena dituduh menciderai anak sang hakim, Seo Do Yun.
Saat mengkonfrontasi Seo Do Yun, mereka mendengar benturan keras, rupanya, sebuah truk menghantam keras sedan yang berisi seorang pria dan anaknya yang berusia 9 tahun, Park Soo Ha. Si pengemudi truk, Min Joon-Kook mengetahui kedua penumpang masih hidup ia malah berniat menghabiskan nyawa mereka. Sejak itulah kemampuan supernaturalnya muncul, ia mampu mendengar suara hati dan pikiran busuk si supir.
Park Soo Ha menyaksikan bagaimana ayahnya tewas dihantam dengan pipa baja, dan langsung menjadi sasaran berikutnya. Namun tiba-tiba suara kamera ponsel Jang Hye Sung berbunyi dan Min Joon-Kook pun bergegas mengejar Jang Hye Sung dan Seo Do Yun, hingga Park Soo-Ha selamat. Untungnya, Jang Hye Sung dan Seo Do Yun berhasil menyembunyikan diri, namun sebelum bergegas kabur, Min Joon-Kook meneriakkan ancaman akan membunuh mereka jika mengadukan kejadian itu.
Berkat keberanian Jang Hye Sun yang maju sebagai saksi kunci di pengadilan, akhirnya Min Joon-Kook dijebloskan ke penjara. Usai persidangan, Park Soo-Ha yang kagum luar biasa pada Jang Hye-Sung berjanji akan melindunginya dari Min Joon-Kook yang ingin membalaskan dendam.
Sepuluh tahun berlalu, takdir mempertemukan mereka kembali. Jang Hye Sung baru saja diangkat menjadi pengacara pembela publik, satu angkatan dengan Cha Gwan-woo. Do Yun menjadi jaksa penuntut umum yang kerap menjadi lawan keduanya di pengadilan. Sementara itu, Park Soo Ha berhasil melacak keberadaan Jang Hye Sung setelah membaca berita di koran tentang pengangkatan Jang Hye Sung.
Namun, berita itu pun dibaca oleh Min Joong-Kook yang tidak lama lagi terbebas dari penjara dan ingin menuntaskan dendam kesumatnya.
Drama dan keseruan hadir karena karakter Jang Hye Sung yang tegas, bermulut pedas dan teliti berbeda dengan Cha Gwan-woo yang periang, idealis, dan mudah percaya pada orang. Persaingan antara Jang Hye Sung dan Seo Do Yun di dalam dan luar pengadilan pun makin memanaskan suasana. Ketegangan hadir saat penyelidikan kasus-kasus, belum lagi, teror dan ancaman pembunuhan dari Min Joong-Kook.
Serial ini akan lebih seru dengan keterlibatan cinta segitiga karena Park Soo Ha dan Cha Gwan-woo sama-mana menaruh hati pada Jang Hye Sung. Sementara, itu gadis nyentrik tersangka pembunuhan siswi SMU, Go Seong-bin jatuh cinta pada Park Soo Ha yang memang teman sekolahnya.
Bagi Lee Bo Young, I Hear Your Voice menjadi serial bernuansa berbeda buatnya yang biasa memerankan gadis lembut dan feminin. Di sini ia menunjukan sisi lain transformasi akting sebagai wanita bermulut tajam yang cenderung galak dan tegas. "Ini tentang seorang wanita yang awalnya ingin menjadi pengacara untuk menghasilkan uang sebanyak-banyaknya karena ia tak ingin hidup susah seperti trauma masa kecilnya.
Namun ia menjadi dewasa setelah menghadapi beberapa situasi yang mengubah pandangan dan orientasinya. Soal aktingnya, karena sudah ada elemen fantasi, saya mencoba memerankan Hye Sung dengan rileks dan tulus agar tak terlalu jauh dari realita sehingga yang menonton bisa tetap merasakan koneksinya dengan kehidupan mereka," beber Lee Bo-Young.
Akting rileks dan santai juga coba dimainkan Lee Jong Suk.
"Saya mencoba pendekatan peran dengan akting sederhana karena lebih banyak yang harus diekspresikan dengan tatapan mata," tutur aktor yang banyak belajar mendalami karakternya dengan menonton film-film yang menampilkan karakter berkemampuan spiritual seperti Hauntersdan Psychometry.
Berbeda dengan Soo Ha yang maskulin sekaligus imut dan lebih jadi pusat perhatian wanita, karakter Cha Gwan Woo lebih unik.
"Ia mungkin bukan karakter pria impian wanita, tapi dengan sifat idealis, periang, ramah, dan baik hatinya, ia punya daya tarik tersendiri. Saya senang bisa ditantang memerankan karakter pria sepertinya yang saya suka. Naif tapi lucu," ungkap Yoon Sang Hyu.
Rating tinggi I Hear Your Voice adalah bukti kesuksesan serial-serial yang mengkombinasikan dua genre atau lebih, hal yang sedang tren di Korea, ujar Kim Young Sup yang memimpin produksi serial ini. Terlebih lagi, naskahnya ditulis Park Hye Ryun yang sukses dengan Dream High dan disutradarai Jo Soo Won yang berada di balik kesuksesan Cheongdam-dong Alice.
Kim Young Sup bahkan meyakinkan bahwa para pemain dan kru akan “melakukan apapun yang dibutuhkan agar I Hear Your Voice bisa mengalahkan acara-acara lainnya.
Dengan alur kisah yang menggugah dan lain dari pada yang lain, K-Drama hit terbaru I Hear Your Voice siap membuktikan bahwa walaupun keadilan itu buta, ia masih bisa mendengar suara hatimu.