Sabtu, 07 September 2013

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Tips Menurunkan Berat Badan – Siapa yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal? Tentunya mulai dari kaum wanita hingga pria sangat menginginkan jika memiliki bentuk tubuh yang ideal. Dengan memiliki bentuk tubuh yang ideal akan meningkatkan kepedean pada seseorang dan akan mudah untuk memadu-padankan pakaian sesuai dengan bentuk tubuh. Namun apa jadinya bila anda memiliki berat badan berlebih sehingga membuat bentuk tubuh tidak ideal seperti yang diharapkan? Tentu hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan anda, serta akan mengganggu kesehatan anda. Sebab penyakit banyak dengan mudah menyerang tubuh dengan berat badan yang berlebih, seperti penyakit jantung dan diabetes militus. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab masih banyak Tips Menurunkan Berat Badan yang dapat anda lakukan.
Meski saat ini sudah banyak alternatif menurunkan berat badan dengan obat-obatan dan sedot lemak. Namun anda harus tetap waspada, sebab kebanyakan dari obat-obatan penurun berat badan yang beredar di masyarakat mengandung bahan kimia yang akan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, melakukan sedot lemakpun, selain harganya mahal juga memiliki efek samping yang dapat mengganggu kesehatan anda.

Tips Menurunkan Berat Badan

tips menurunkan berat badan
Tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada kesehatan anda. Padahal masih banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan uang banyak, serta tidak akan menimbulkan efek samping untuk kesehatan anda. Beberapa tips cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat dilakukan setiap hari adalah seperti berikut:
Olahraga
Olahraga memang sudah menjadi pilihan alternatif utama untuk menurunkan berat badan. Sebab dengan rutin berolahraga setiap hari akan membantu membakar kalori dalam tubuh sehingga lebih cepat menurunkan berat badan, serta membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Selain itu, jika anda meluangkan waktu 45 menit atau 1 jam sehari untuk melakukan olahraga, anda akan memiliki bentuk tubuh yang ideal.
Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur banyak mengandung vitamin dan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur, selain dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan juga akan menambah nilai gizi pada tubuh anda.
Hindari Junk Food
Junk food terbukti banyak mengandung kalori yang sebagian besar mengandung lemak sehingga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan dalam satu porsi junk food yang anda konsumsi sudah mengandung seluruh jumlah kalori yang dibutuhkan dalam satu hari. Oleh sebab itu hindari junk food jika anda ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal.
Hindari Minuman Berkarbonasi
Sama halnya dengan junk food, minuman berkarbonasi juga banyak mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula, sehingga dapat menimbulkan timbunan lemak dalam tubuh yang dapat memperburuk kondisi tubuh, sehingga dapat terserang berbagai penyakit seperti obesitas, diabetes dan osteoporosis.
Hindari Porsi Makan Berlebih
Atur porsi makan dengan menyisihkan setengah porsi makanan dari piring, dengan begitu anda akan memiliki tubuh ideal, serta perbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung serat.
Ganti Nasi Putih dengan Beras Merah
Beras merah termasuk dalam karbohidrat kompleks, sehingga dapat dengan mudah mengenyangkan dan memakan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga tubuh menggunakan banyak energi yang berguna untuk mengurangi kalori dalam tubuh.
Hindari Goreng-gorengan
Gorengan banyak mengandung lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak berlebih dalam tubuh. Jika anda ingin memiliki bentuk tubuh ideal, anda harus menghindari goreng-gorengan dan mengganti dengan makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus dan sup.
Minum Sebelum Makan
Minum air 5-10 menit sebelum makan, akan membantu anda untuk mengurangi rasa lapar sehingga membantu anda untuk mengurangi porsi makan. Dengan penekanan air minum dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar