Senin, 16 September 2013

Universitas Utara Malaysia


Tentang UUM
Universiti Utara Malaysia (UUM), yang didirikan pada tahun 1984,  merupakan universitas negeri keenam Malaysia yang berada di Sintok, Kedah Darul Aman. UUM dirancang khusus sebagai Universitas manajemen Malaysia dan ini tercermin dalam penyusunan berbagai macam program akademik dan kurikulum.
UUM memiliki sertifikasi MS ISO 9001: 2008. Program yang ditawarkan memenuhi persyaratan Badan Kualifikasi Malaysia (MQA) dan berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia sehingga hal ini menjamin bahwa penawaran akademik UUM berorientasi pada industri dan pasar. Fakultas Bisnis sedang menjalani proses untuk bergabung dengan AACSB; keberhasilan mendapatkan akreditasi ini akan menjadi pencapaian penting dalam upaya UUM untuk mendapatkan status universitas manajemen terkemuka dan berkelas dunia.
Universitas UUM merupakan pendorong pertumbuhan regional di kawasan utara Semenanjung Malaysia. Selain memberikan pengajaran dan penelitian, UUM juga memiliki kontribusi dalam pengembangan intelektual, ekonomi dan sosial di kawasan tersebut melalui berbagai proyek kemasyarakatan.
Kampus UUM berlokasi di Sintok, Malaysia. Kota ini berjarak 48 kilometer utara Alor Setar, ibu kota negeri Kedah Darul Aman dan berada 10 kilometer timur Changlun, sebuah kota di Jalan Raya Utara-Selatan. Kampus seluas 1.061 hektare ini dikelilingi pemandangan yang indah serta perbukitan dan hutan hujan tropis yang lebat. Ini membuatnya menjadi salah satu kampus paling menawan di daerah tersebut. Universitas UUM juga memiliki hutan cadangan seluas 107 hektare yang digunakan untuk wisata, lapangan golf, tempat perkemahan, jungle track, area panahan, dan taman rusa.
Kampus UUM berjarak sekitar setengah jam naik kendaraan dari Bandara Sultan Abdul Halim, Alor Setar dan dekat dengan stasiun kereta di Arau, Perlis dan juga di Alor Setar. Penerbangan beroperasi setiap hari dari Bandara Internasional Kuala Lumpur ke Alor Setar dan taksi serta bus sudah siap sedia untuk membawa mahasiswa ke Kampus. UUM juga mudah dijangkau dengan kereta dan bus ekspres dari segala penjuru negeri Malaysia serta dari Singapura dan Thailand.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar