Selasa, 17 September 2013

Sejarah Kota Seoul


Keindahan Kota Jakarta terlihat jelas puncak Monumen Nasional. Dan jika Anda berjalan-jalan ke Seoul, Korea Selatan, maka pemandangan ibu kota Negeri Ginseng terlihat jelas dari puncak New Seoul Tower.
Semula nama menara adalah Namsan atau Seoul Tower. Belakangan diganti mejadi New Seoul Tower. Menara ini dibangun pada 1969, tapi baru dibuka untuk publik pada 1980. New Seoul Tower kini menjadi simbol Kota Seoul karena ketinggiannya 236 meter di atas permukaan laut.
Ada dua cara mencapai menara ini. Pertama dengan bus dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Transportasi lain menggunakan menggunakan cable car. Setelah naik cable car untuk mencapai puncak New Seoul Tower dilanjutkan pula dengan berjalan kaki, menapaki puluhan anak tangga.
Lokasi lain tak kalah menarik yakni Museum Teddy Bear, berisi ratusan boneka beruang lucu dengan baju warna warni. Di tempat ini Anda belajar tentang Korea Selatan dulu dan sekarang. Selain di Kota Seoul, museum beruang juga ada di Pulau Jeju, Korsel.
Berada di ruang pamer pertama, ditampilkan Kota Seoul tempo dulu. Beruang-beruang ini misalnya sedang membangun rumah tradisional Korea, bermain musik, upacara pernikahan kerajaan, dan suasana ketika panen raya.
Beranjak ke ruang lain, menggambarkan Kota Seoul masa kini. Ada beruang yang sedang merayakan Natal. Atau ada pula beruang yang sedang bersenang-senang di tempat hiburan.
Teddy bear dipilih sebagai alat untuk bercerita tentang Korea, karena boneka beruang ini disukai baik tua maupun muda dan dikenal di banyak negara.(AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar